Google+

This Is Me.

Welcome to me

Teater Rongsokan Akan Pentaskan “Luka Poma” Karya Maskirbi

Teater Rongsokan Akan Pentaskan “Luka Poma” Karya Maskirbi
Teater Rongsokan Akan Pentaskan “Luka Poma” Karya Maskirbi
Banda Aceh- Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry Banda Aceh akan mementaskan naskah teater berjudul "Luka Poma" karya Maskirbi, seorang sastrawan dan tokoh teater Aceh yang hilang dalam peristiwa gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 silam.

Pementasan ini akan ditampilkan selama dua hari berturut-turut di Taman Budaya Aceh di Jalan Teuku Umar Banda Aceh. Penampilan pada hari pertama akan berlangsung pada Minggu, 8 Juni 2014 pada pukul 16:00-18:00 dan pukul 21:00-23:00 WIB. Sedangkan penampilan hari kedua akan berlangsung pada Senin, 9 Juni 2014 pada pukul 21:00 WIB. 
Pementasan teater dengan naskah “Luka Poma” tersebut akan disutradari oleh T.Zulfajri atau yang biasa dipanggil Tejo. Melalui naskah tersebut Tejo akan mencoba menampilkan kembali cerita tentang berbagai penderitaan poma (ibu) yang diakibatkan oleh berbagai persoalan yang muncul dari perilaku anak-anak yang telah dilahirkannya.

"Dengan berbagai masalah, kejadian dan konflik yang silih berganti tanpa tahu kapan berakhirnya, Poma akan digambarkan kembali seolah terpaksa harus menikmati rasa sakit sebagai sebuah rasa senang. Ya, mungkin ini caraPoma menghibur diri. Terus mencari pelipur lara dalam luka” Ungkap Tejo kepada acehmediart.com.

Cerita sederhana ini rencananya akan dimainkan secara atraktif, menghibur dan semenarik mungkin, oleh aktor-aktor Teater Rongsokan dari berbagai lintas generasi, seperti: Mirja, Mahlizar, Irwansyah, Putra, Musafir, Rebi, Umar, Fatahillah, dan beberapa orang lainnya sebagai koor.


Anshar sebagai Pimpinan produksi dalam garapan Teater kali ini mengatakan “ini Produksi Teater Rongsokan yang ke-20. Kita telah mempersiapkan produksi ini hampir 5 bulan, sejak Januari lalu. Butuh waktu yang yang lama dan proses yang lumayan rumit sehingga “Luka Poma” ini bisa kita tampilkan. Ini Berkat bantuan dan support teman-teman semua” ujarnya.
Bagi yang akan menonton pertunjukan teater “Luka Poma” persembahan Teater Rongsokan inirencananya akan dipungut biayasebesar Rp.10.000/orang.

 Untuk pemesanan Tiket Box dan informasi lainnya bisa menghubungi: (Mulya: 0853 6005 0210), (Bunga : 0852 2000 0635), dan (Unyak : 0823 6061 4400), atau melalui (BBM : 7D7CEE10).*

0 komentar:

Posting Komentar