Google+

This Is Me.

Welcome to me

Tahun Baru, Baru!

Assalamu’alaikum!

Posting ini tercipta persis pada tanggal 1 Januari 2014, artikel terbaru untuk blog baru dengan alamat baru di tahun yang baru.

Alhamdulillah, segala puji untuk jatah yang tersisa dari batas umur yang telah ditetapkan oleh Tuhan kepada kita. Bertambah tahun berarti berkurang umur dan semakin dekat untuk kembali kepada asal dari mana kita hadir. Semakin berkurang kesempatan yang dapat kita lakukan untuk sisa-sisa hari dalam hidup kita. Tanpa perlu penjelasan panjang kita sudah dapat memahami tentang misteri umur dalam kehidupan dunia ini.
Tentang tahun baru pastinya setiap kita memiliki cara pandang masing-masing yang mestilah berbeda, sesuai latar, pengalaman dan pola pikir masing-masing menghasilkan tindakan berbeda pula dalam cara kita menyambutnya. Bagi sebagian orang mungkin dengan caranya sendiri membuat tahun baru ini menjadi satu hal yang harus dirayakan, disambut dengan meriah, lengkap dengan beragam pesta. Membuatnya menjadi semakin sakral terlebih saat penantian detik-detik pergantian tahun. Wajar saja jika memang itu harus dilakukannya.

Namun lebih dari itu apakah memang hal tersebut diharapkan oleh tahun baru?
Masih terserah pada kita menganggapnya seperti apa yang pastinya tahun bertambah, usia bertambah namun umur tidak, malah sebaliknya. Umur semakin dekat pada batasnya.

Dalam setahun terakhir ini hal apa saja yang telah kita lalui dan lakukan, lalu kita bandingkan berapa persen diantaranya yang bernilai positif atau negatif. Lalu dengan hasil itu apa yang harusnya kita lakukan untuk tahun baru yang akan kita hadapi ini. Kita akan melalui tahun baru ini dengan hal yang sama, atau kita akan menambah nilai-nilai positif dan memperbaiki serta mengurangi nilai-nilai negatif. Kembali pada masing-masing kita.

Hal ini harusnya menjadi pertimbangan utama untuk kita lakukan saat melalui pergantian tahun. Karena semua tak ada artinya jika kita hanya menyambut tahun baru dengan perayaan.

Tahun Baru, Baru!
Tahun Baru, Baru!

Tahun Baru, ada yang Baru?

Yapp! Pertanyaan ini menjadi hal yang patut diperbincangkan saat menyambut tahun baru.
Tahun baru masa masih gitu-gitu aja, yakan sob?!
Mestinya ada hal baru yang begitu berarti bagi kita untuk membedakannya dengan hari-hari sebelumnya.
Kalau menelusuri pendapat sobat muda pastinya akan ada jawaban yang unik-unik. Namun memang begitu untuk menyambut hari-hari yang baru di tahun yang baru. Hehe. Asal kita tidak terlalu menyibukkan diri untuk memikirkan hal itu hingga membuat kita lupa mengembangkan hal lama yang tak boleh luput dari perhatian.

Terus kalau saya ditanya apa jawaban saya?
Seperti yang sobat lihat, tepat pada tanggal 31 Desember 2013 saya telah berhasil membeli domain baru untuk saya gunakan pada blog baru saya ini, umar.my.id. Itu berarti pada tanggal 1 Januari 2014 secara resmi saya menyambut tahun baru ini dengan semangat baru dalam rumah baru dan alamat baru, alias blog baru dengan domain baru, umar.my.id! Hehehe [tepuk tangannya mana?]

Ya, begitulah.

Pembahasan tentang domain baru umar.my.id saya ini akan saya lanjutkan lain kali ya rakan J


Jadi terus berkarya, sambut tahun baru dengan segala yang baru tanpa mengurangi yang lama. Tetap tersenyum menghadapi sisa-sisa nafas dengan semangat!
Keep blogging..! 

0 komentar:

Posting Komentar