Google+

This Is Me.

Welcome to me

Menggunakan Hosting Gratis Blogger

Kebanyakan orang yang bergelut dalam dunia maya ini untuk ukuran anak muda sekarang ini lebih dari sekedar sosial media rata-rata sudah mengenal blog sebagai media untuk berbagi, baik berupa tulisan, perjalanan, foto, hobi dan sebagainya bahkan dapat menambah pundi dolar melalui blognya.


Diantara provider blog yang paling familiar di tangan mereka adalah yang memberikan layanan gratis seperti blogger (blogspot) miliknya Google dan Wordpress dan yang terbaru dan ngetren sekarang ada Tumblr yang menyediakan media blogging dengan fitur sederhana namun berkelas.

Semua penyedia layanan blog tersebut diberikan gratis sehingga membuat kita selaku orang Indonesia sangat meminatinya.

Namun bagi sebagian orang yang telah lebih maju di dunia IT, menggunakan blog dengan layanan dan hosting gratis seperti blogger merupakan hal yang serendah-rendahnya iman. Hehe. Buat mereka mungkin keren itu adalah punya domain sendiri dengan hosting sendiri yang tentunya tidak lagi gratis, hanya bisa diperoleh dengan harga yang lebih mahal tentunya.

Itu tergantung pendapat dan kebutuhan serta tujuan masing-masing, karena sesuatu yang “lebih” itu tentunya akan memberikan hasil yang “lebih” pula.

Menggunakan Hosting Gratis Blogger
Menggunakan Hosting Gratis Blogger

Akan tetapi bagi saya tidak selamanya yang gratis itu tidak baik. Bahkan saat ini Blogger telah menjadi layanan hosting yang paling tangguh di mata saya dan juga dimiliki oleh raksasa Google.

Lagipun mengunakan hosting milik Google ini kita tidak dikhawatirkan dengan penggunaan data bandwidth yang terbatas, lebih aman, stabil dan yang paling penting adalah, GRATIS! Heheh

2 komentar:

  1. tapi domain anda hebat kang, kalo beli domain .my.id itu berapa duit kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kang..
      tergantung dimana kita belinya.
      tapi sekarang mungkin masih ada promosi domain .my.id murah, coba cari di google kang :)

      Hapus